Gerakan 1000 Guru Sulbar Sukses Gelar TnT

3 November 2016 17:22

Gerakan 1000 Guru Sulbar, sukses menggelar Traveling and Teaching (TnT) di SDN kecil Salunusu Desa Salulebo Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah, pekan lalu. Sebelunya, gerakan ini juga sukses di empat kabupaten berbeda, yakni Polman, Majene, Mamuju, Mamasa.

Koordinator Wilyah II 1000 Guru, Hadiono mengatakan, untuk TnT kali ini berjumlah 22 relawan terdiri dari 8 tim dan 14 volunter, semua tim berdomisili di Provinsi Sulbar.
“Ad ajuga volunter berasal dari berbagai daerah yang ada di Sulbar kemudian beberapa diantaranya berasal dari Kota Makassar, Pare-pare, Palu, Gorontalo dimana semua relawan mempunyai profesi/ pekerjaan yang berbeda tetapi mempunyai satu tujuan untuk memajukan dan mengembangkan semangat pendidikan seperti yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” bebernya.
Lanjutnya, Perjalanan dimulai dari Kota Terpadu Mandiri (KTM) menuju lokasi menggunakan mobil truk (dump), pincara untuk menyebrangi sungai dan selebihnya berjalan kaki dengan jalur yang cukup menantang karena medannya bukit dan berbatu ditambah lagi cuaca yang kurang mendukung (hujan).
Setelah melaksanakan Teaching, memberi motivasi dan berbagi donasi, keesokan harinya perjalanan dilanjutkan menuju lokasi Traveling yaitu air terjun Butang yang Berada di desa tersebut medannya pun tak kalah menantang karena jalurnya pegunungan dengan melalui jalan perkebunan warga dan hutan lindung dengan medan yang licin.
“Saya mewakili tim 1000 Guru Sulbar Mengucapkan terima kasih kepada semua volunteer yang berpartisipasi berbagi bersama adik-adik sekolah dasar di pedalaman dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan,” terangnya.
Sambungnya, sebagai putra putri penerus bangsa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda mungkin hanya inilah kontribusi yang dapat kami berikan buat adik-adik SDN kecil Salunusu semoga kegiatan kami memberi dampak positif.