Dapat Nomor Urut 1, SDK: Optimisme Kami Kian Bertambah

25 Oktober 2016 20:52

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta berhak menggunakan nomor urut 1 di Pemilukada Sulawesi Barat Tahun depan. Angka 1, rupanya angka yang memang diinginkan Bupati Mamuju dua periode itu.

Ditemui seusai pengundian nomor urut pasangan calon, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat itu menyebut angka 1 membuat optimisme dirinya dan Kalma Katta dalam menapaki langkah menuju kursi ’01’ Sulawesi Barat kita memuncak.

“Optimisme kami kian bertambah. Memang sebelumnya, angka ini yang kami inginkan,” sebut SDK pada pleno pengundian dan penetapan pasangan calon, Selasa (25/10).

Semakin spesial angka 1 bagi SDK-Kalma. Pasalnya, sejak masa pendaftaran pasangan calon beberapa waktu lalu, duet SDK-Kalma adalah paket yang pertama kali mendaftarkan diri di KPU.

“Tadi waktu mendatangi tempat pelaksanaan pengundian nomor urut, kami juga yang pertama hadir di tempat ini,” sebut SDK.

“Kami yakin dan cukup optimis, hasil Pilkada nanti tidak akan mengecewakan kami. Kami akan jadi pasangan peraih suara nomor 1 terbanyak, Insya Allah,” demikian SDK.

Lain halnya pasangan ABM-Enny yang mendapatkan Nomor Urut 3. Melalui Ketua relawan ABM-Enny, optimis dengan nomor urut kandidat yang diusung oleh koalisi partai besar tersebut.

“Kami yakin, nomor urut 3 adalah salah satu isyarat kemenangan bagi ABM-Enny. Kami bersyukur dan setelah ini kerja bersinergi semua simpul-simpul tim akan segera on the spot, all out bekerja.” Ujar Ian.

Hal sama dikemukan oleh ketua DPRD Matra, Lukman Said. Baginya, hanya sanksi pemecatan bagi kader yang tidak taat kepada instruksi partai.

“Masyarakat Sulbar telah bersuka cita atas isyarat kemenangan ABM-Enny di Pilgub 2017. Maka hanya sanksi pemecatan bagi kader partai yang melawan arus kegembiraan masyarakat Sulbar tersebut.” Tegas politikus kawakan ini.

Dikesempatan yang sama, nampak ketua DPW Nasdem, Abdul Rahim bersama sejumlah pengurus teras partai koalisi Maju Malaqbi, berbaur dengan kerumunan massa pendukung ABM-Enny meneriakkan yel-yel SALAM 3 JARI.

Selengkapnya Baca Edisi Rabu (26/10) Harian Polman Ekspres.