JSM-Hamas Siapkan 10.000 Relawan di Polman

20 Oktober 2016 17:59

Barisan relawan Salim-Hasan wilayah Kabupaten Polewali Mandar mengaku optimis dapat memenangkan Pilkada 15 Februari mendatang. Hal ini didasari atas tingginya animo masyarakat yang mau mendukung dan ikut bergabung bersama pasangan ini.

Ketua Tim Relawan Salim-Hasan Polewali Mandar Ary Iftikhar Shihab mengatakan, kekuatan figur dari sosok Salim maupun Hasan dianggap membawa harapan baru bagi rakyat Sulbar. Perpaduan keduanya dinilai sangat serasi dan ideal.

“Pak Salim orangnya tegas, bersih, jujur dan anti korupsi. Pak Hasan seorang pengusaha sukses yang ramah dan lurus. Beliau hanya ingin mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat Sulbar,” katanya ketika dihubungi di Polewali Mandar, Kamis (20/10).

Menurut pria yang akrab disapa Koje’ ini, saat ini masyarakat sudah merasa jenuh dengan kondisi pembangunan yang ada. Berbagai persoalan seperti kemiskinan, pendidikan, kesehatan termasuk infrastruktur jalan tak kunjung terselesaikan.

“Masih ada sekitar 150 ribu orang miskin di Sulbar. Tingkat pendidikan juga rendah, rata-rata hanya lulusan SD. Belum lagi kondisi jalan yang rusak,” ujarnya.

Dengan kondisi itu, lanjutnya, masyarakat mulai sadar untuk bangkit menjemput perubahan. Kondisi itu pula yang mendorong mereka ingin bergabung memenangkan pasangan Salim-Hasan.

“Saya merinding melihat semangat mereka. Mereka tersentuh hatinya dan melihat ada harapan besar dari pasangan Salim-Hasan ini,” imbuhnya.

Ia menyatakan, pihaknya kini sedang fokus menyiapkan barisan tim relawan hingga tingkat TPS. Ia memastikan seluruh TPS yang ada di Polman tidak akan ada satu pun yang kosong atau tidak tersentuh tim.

“Kami siapkan 10.000 tim relawan di Polman. Ini di luar tim partai, paguyuban dan sayap-sayap potensial seperti Sayap Muda 513 dan sebagainya,” tandas Koje’.

Dihubungi terpisah, Koordinator Tim Relawan Kecamatan Balanipa Mustaqim mengungkapkan, pihaknya sama sekali tak menemui kendala berarti saat perekrutan tim di bawah. Pasalnya, antusiasme masyarakat memang tinggi sehingga memudahkan kerja tim.

“Penerimaannya sangat tinggi. Bahkan merekalah yang berdatangan mau jadi bagian tim relawan,” tuturnya.

Ia menargetkan di Kecamatan Balanipa pasangan Salim-Hasan dapat menang di angka 70 persen. Angka ini ia nilai cukup realistis karena merupakan basis Salim S.Mengga. “InsyaAllah dengan kerja keras, kami optimis menang,” tandasnya.

Saat ditanya menegnai harapannya jika Salim-Hasan terpilih nanti, Mustaqim hanya ingin pembangunan Sulbar bisa lebih maju dan masyarakat sejahtera.

“Kami ini relawan. Yang kami harapkan hanya kerja mereka (Salim-Hasan) untuk mensejahterakan rakyat. Itu saja,” pungkasnya.