Pemuda Muhammadiyah Rajut Keberagaman Jelang Pelantikan

19 Oktober 2016 15:01

dsc_0064

Sebelum pelantikan, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Mamuju menggelar safari organisasi kepemudaan dengan mengunjungi beberapa sekretariat organisasi di Mamuju, selama tiga hari.
Ketua Pemuda Muhammadiyah Mamuju, Suryansyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merajut kebersamaan dan solidaritas antar OKP yang ada di Kabupaten Mamuju. “Selain itu, kita ingin menyatukan konsep, ide pemuda dengan memberikan sumbangsih real untuk Mamuju berkemajuan,” terangnya.
Mingggu (16/10/16) lalu, dipimpin img-20161016-wa018

Suryansyah, personil PDPM Mamuju mengunjungi Sekretariat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) serta Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam. Dilanjutkan keesokan harinya pada Sekretariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

img_20161018_165538

Sementara pada Selasa, PDPM mengunjungi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia dan Kesatuan Mahasiswa Hindu.
“Semua yang kami kunjungi menyambut baik kedatangan kami dan siap untuk saling mensupport satu sama lain. Saya rasa, jika semua kekuatan ini dikumpulkan akan menjadi kekuatan besar pemuda,” tutur wakil ketua III STIE Muhammadiyah ini.
img_20161018_203705

Agenda selanjutnya adalah Silatulfikri, yakni segenap perwakilan OKP dan BEM kampus di Mamuju akan berdialog mengenai konsepsi kepemudaan untuk Mamuju berkemajuan, yang akan dilaksanakan pada salah satu Warkop di Mamuju.
“Jumat (besok), kegiatan ini akan dibuka langsung oleh wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari. Semangat mudanya mudah-mudahan bisa tertular ke para kaum muda Mamuju,” bebernya.
Sementara Ketua Panitia Safari OKP, Silatulfikri dan Pelantikan, Basir menambahkan, kegiatan ini membuktikan bahwa Pemuda Muhammadiyah senantiasa mengedepankan prinsip keberagaman dan persatuan.
Kegiatan ini juga tak berhubungan dengan suksesi KNPI yang saat ini semakin luas dibicarakan. “Ada yang mengira ini karena pak ketua ingin maju sebagai bursa calon. Itu tidak benar, ini tanpa syarat dan tanpa maksud lain selain kebersamaan. Soal KNPI ada mekanisme organisasi,” paparnya.

dsc_0464-2