Gugatan di PTUN Di Tolak Ketua DPRD: Pelantikan Dalam Minggu Ini

17 Oktober 2016 17:12

Setelah adanya kejelasan dari pihak Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) melalui surat yang dilayangkan Panitera PTUN, Yusuf Tamin, S.H dengan nomor 82/G/2016/ PTUN. Mks tentang penolakan materi gugatan Martinus Tiranda terkait proses pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati (WATI) Kabupaten Mamasa maka pelantikan akan digelar Minggu ini. Hal itu dikemukakan Ketua DPRD Mamasa, Muhammadyah Mansyur saat dihubungi via telepon, Senin (17/10/2016).

Menurut Ketua yang akrab disapa Madi, keputusan tersebut adalah bukti bahwa proses pengisian di DPRD berlangsung sesuai aturan dan mekanisme yang ada. “Saya berharap masyarakat Mamasa jangan terpancing dari berbagai isu dan tetap bersama-sama menjaga keamanan daerah,”Harapnya.

Lanjutnya, SK Bonggalangi dari Menteri Dalam Negeri telah ada dan diupayakan pelantikan berlangsung dalam Minggu ini. Mengenai gugatan di Pengadilan Negeri Polman juga otomatis gugur lantaran PTUN telah menyatakan ditolak.

“Kami berharap semua pihak dapat menerima ini agar semua proses kedepan dapat berjalan lancar,”Tutur Madi.

Hal tersebut juga dikonfirmasi ke Tim Kuasa Hukum penggugat, Hatta Kenang dan Wakil Katua I DPRD Mamasa, Martinus Tiranda melalui via telpon namun hingga saat ini belum memberikan respon.

Penulis : Hapri