Visi Misi Ketiga ABM-ENNY Jika Terpilih

3 Oktober 2016 10:37

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat 2017 ABM-ENNY kembali resmi mengeluarkan Visi-Misi Ketiganya jika terpilih nantinya di Pilgub Sulbar, Senin (03/10).

Hal tersebut, dibeberkan tim pemenangan ABM-Enny, Akar Rumput ABM (akun fb) dalam postingannya mengatakan Janji-janji kerja adalah turun dari kelima misi ABM yang merupakan perjanjian kinerja ABM kepada masyarakat Sulawesi Barat dalam periode 5 (lima) tahun pertama. Janji-janji kerja ini dihimpun dari bawah (Botton Up Process) berupa masukan-masukan masyarakat selama melakukan pendampingan dan kampanye pemenangan. Disamping itu janji-janji kerja diambil dari program kerja yang dinilai memerlukan percepatan dimana Sulawesi Barat adalah merupakan provinsi baru yang masih banyak tertinggal dari provinsi lainya yang sudah maju.

Visi ABM-ENNY adalah sebagai berikut:

SULAWESI BARAT MAJU MALAQBI

Adapun visi telah telah diturunkan secara sistimatik dan terstruktur (Cascading Process), dijabarkan kedalam misi-misi dan janji kerja sebagai berikut:

Misi 3: Meningkatkan konektivitas antar wilayah dengan percepatan pembangunan infrastruktur Misi 3 akan dicapai melalui percepatan pembangunan pada bidang sebagai berikut:
A. Transportasi (darat, udara, laut dan kemaritiman)
B. Jaringan listrik
C. Irigasi
D. Jalan dan Jembatan
E. Air bersih
F. Telekomunikasi dan sistem informasi
G. Perumahan dan Pemukinan

Janji kerja pada Misi 3 (tiga) adalah sebagai berikut:
1) Pembangunan Bandara di Kab. Polewali Mandar dan Kab. Mamuju Utara
2) Peningkatan dan perluasan pembangunan jalan tingkat Provinsi pada ruas jalan di seluruh Sulawesi Barat dan Jalan menuju desa-desa.
3) Perluasan pembangunan infrastruktur energi lisrik di Seluruh Sulawesi Barat
4) Pembangunan dan perluasan pelabuhan di sejumlah titik di Sulawesi Barat guna mendukung transportasi perdagangan laut. 5) Pengembangan dan pembangunan baru infrastruktur dermaga bagi kelompok nelayan sebagai sentra pembangunan maritim di Sulawesi Barat.
6) Peningkatan pembangunan Bandara Tampa Padang dan Sumarorong sebagai bandara kelas (Masuknya pesawat kelas Boing) di Sulawesi Barat.
7) Pembangunan irigasi di beberapa sentral pertanian
8) Pengembangan wilayah spesifik untuk memperbanyak pusat-pusat pertumbuhan ekonomi dan pelayanan dasar bagi warga

SALAM MAJU DAN MALAQBIQ!