Visi Misi Kedua ABM-Enny Jika Terpilih

27 September 2016 17:24

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat 2017 ABM-Enny sudah menerbitkan visi dan misi-misi keduanya jika terpilih nantinya.

Dalam postingan Akar Rumput ABM mengatakan Janji-janji kerja adalah turun dari kelima misi ABM yang merupakan perjanjian kinerja ABM kepada masyarakat Sulawesi Barat dalam periode 5 (lima) tahun pertama. Janji-janji kerja ini dihimpun dari bawah (Botton Up Process) berupa masukan-masukan masyarakat selama melakukan pendampingan dan kampenye pemenangan. Disamping itu janji-janji kerja diambil dari program kerja yang dinilai memerlukan percepatan dimana Sulawesi Barat adalah merupakan provinsi baru yang masih banyak tertinggal dari provinsi lainya yang sudah maju.

Visi Ali Baal Masdar – Enny Aggraeny Anwar (ABM-ENNY) adalah sebagai berikut: SULAWESI BARAT MAJU MALAQBI
Adapun visi telah telah diturunkan secara sistimatik dan terstruktur (Cascading Process), dijabarkan kedalam misi-misi dan janji kerja sebagai berikut:

Misi 2: Mewujudkan pemerintahan yang bersih, modern dan terpercaya. Misi 2 akan dicapai melalui percepatan pembangunan pada bidang sebagai berikut:

A. Reformasi Birokrasi
B. Pencegahan dan pemberantasan korupsi C. Penegakan hukum dan ketertiban
D. Pengembangan Wilayah
E. Optimalisasi peran Teknologi
F. Administrasi Kependudukan
G. Pemerintahan Desa

Janji-janji kerja meliputi Misi 2 adalah sebagai berikut:
1) Perizinan investasi yang mudah, cepat dan murah untuk meningkatkan investasi.
2) Peningkatan layanan kantor desa berbasis teknologi informasi (IT) melalui pembangunan infrastruktur teknologi komunikasi internet.
3) Pembentukan daerah otonomi baru. (Kota Mamuju, Kota Polewali, Kabupaten Balanipa dan Kabupaten PUS)
4) Peningkatan profesionalisme dalam pelayanan publik melalui peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan sistem pelayanan publik berbasis teknologi informasi.
5) Integrasi perencanaan pembangunan antar Kabupaten di Sulawesi Barat
6) Penegakan hukum dan peningkatan stabilitas politik dan kondusif melalui peningkatan kualitas sumber daya dan peningkatan alat kerja aparatur penegak hukum.