DPW NasDem Sulbar Siap Bersinergi Dengan Pemuda Muhammadiyah

29 Agustus 2016 19:15

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulbar, Abdul Rahim, mengaku siap bersinergi dengan Pemuda Muhammadiyah Sulbar yang baru saja dilantik, di aula STIE Muhammadiyah, Senin (29/8) kemarin.
“Kami pada dasarnya siap bersinergi dengan lembaga manapun. Terlebih pada organisasi kepemudaan, sebab pemuda merupakan masa depan bangsa ini,” terangnya saat mendamping Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.
Lanjut Rahim, kehadirannya di pelantikan pemuda muhammadiyah, kali ini, merupakan ajang silaturahmi dengan warga Muhammadiyah terutama kepada para kader-kader muda Muhammadiyah yang ada di Sulbar.
“Dengan kehadiran saya disini, saya merasakan adanya aura kekerabatan yang begitu akrab dengan para kaum muda yang baru saja dilantik. Terima kasih kepada kakanda Syaharuddin Alrif yang telah mengajak saya kesini, karena beliau juga merupakan Sekjend Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah,” tandasnya.
Rahim mengaku senang dengan kedatangan Syahruddin, yang dinilainya telah memberikan inspirasi sukses bagi para pemuda Mamuju pada khususnya, Sulbar pada umumnya.
Sementara Syahruddin Alrif dalam sambutannya sebagai perwakilan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, menegaskan bahwa pemuda Muhammadiyah harus mengisi seluruh sendi kehidupan.
“Pemuda Muhammadiyah harus masuk ke dalam ranah birokrat, pengusaha, politisi, dan segala apa saja, sehingga muhammadiyah dapat mewarnai sendi-sendi kehidupan,” terangnya.
Sambungnya, pemuda Muhammadiyah harus bersatu padu menggolkan kadernya ke tingkat yang lebih tinggi. “Jangan lagi saling menjatuhkan, jika ada yang saat ini berada dalam posisi tinggi, tarik kembali adik-adiknya untuk bisa naik ke posisi yang lebih baik. Begitu seterusnya, kader Muhammadiyah harus saling mensupport untuk mengisi segala elemen pemerintahan, pemuda muhammadiyah harus mewarnai dan menginspirasi elemen kehidupan,” tegasnya.
Syahar, sapaan akrab, juga meminta kepada kader untuk senantiasa menjadi penerus, pelanjut, dan penyempurna segala cita-cita Muhammadiyah. (polman ekspres)