Bupati Bergoyang Dengan Turis Jepang

27 Agustus 2016 18:26

Malam perpisahan wisata dari Jepang berlangsung meriah di Kafe Beru-beru Polewali kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, Jum’at (26/8).

Dengan dihadiri Bupati, wakil Bupati beserta jajarannya, acara malam perpisahan tersebut diramu berbagai macam hiburan diataranya, tarian sanggar seni Labada, dan yang paling menakjubkan nyanyian lagu daerah dari Bupati yang berhasil menggoyang seluruh pengunjung dan wisata Jepang, sekaligus malam pertukaran cendra mata.

Andi Nursami selaku kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata sangat bangga, kerena bisa menjadikan Polewali Mandar sebagai objek wisata para negara asing. “Saya berterima kasih kepada pihak DARI “K” yang selalu mengantar pecinta kakao dan wisata Polewali Mandar dari Jepang,” ujarnya.

Lanjut Mustari Mula selaku sekertaris, ia mengatakan kunjungan tersebut bermanfaat untuk menjalin kerja sama, dan akan menjadi agenda tahunan.
“Kali ini memang kunjungan yang paling banyak dan paling lama, karena sebelumnya memang setiap tahun ada kunjungan-kunjungan dari Jepang untuk wisata agro melihat bagaimana proses penanaman kakao dan juga melihat wisata budaya, dan alhamdulillah kita melakukan kerja sama yang baik di bidang kakao, mereka memperkenalkan bahwa kualitas kakao kita sangat bagus untuk diproduksi,” teranganya

Matsui salah satu penasehat DARI K yang berasal dari Jepang juga mengungkapkan rasa kebanggaan karena bisa di persilahkan berkunjung ke Polewali Mandar setiap tahun.
“Kunjungan kami kali ini yang ke tiga kali, jadi setiap tahun kami bawa pecinta kakao dari Jepang, untuk belajar tentang kakao di Polewali,” terangnya. (polman ekspres)

Penulis ; Muhammad Arif