Rahim Beberkan Hasil Rapatnya Bersama Surya Paloh

27 Agustus 2016 13:48

Ketua DPW Partai NasDem Sulbar, Abdul Rahim membeberkan beberapa point penting yang disampaikan Surya Paloh. Menurutnya, dalam pertemuan tertutup tersebut sejumlah point dari Surya Paloh, diantaranya instruksi tegas terhadap seluruh jajaran pengurus dan kader di legislatif agar berikhtiar sungguh-sungguh, mengawal Pemilihan Gubernur Sulbar dengan senantiasa mengedepankan prinsip nilai dan keteladanan.

Lanjutnya, semua kader diminta agar menjaga diri dari praktek politik transaksional. Diingatkan bahwa sejak kehadirannya Partai NasDem berkomitmen memperjuangkan politik gagasan. Suatu pola dan strategi yang mengedepankan nilai, ideologi, gagasan konsepsional harus menjadi guidens (panduan) dalam menata System politik kebangsaan.
“Partai NasDem menolak tegas mahar politik bukan sekedar gagah-gagahan melainkan berangkat dari Nawaitu yang tulus dengan tekad yang bulat bahwa saatnya stigma politik berbiaya tinggi dalam berpilkada sudah harus ditinggalkan. Politik jual beli suara demi meraih kemenangan jelas merusak sendi-sendi demokrasi,” tuturnya

Sambung Rahim, meskipun Partai NasDem sangat menyadari bahwa kultur politik transaksional seperti itu bukan hal gampang diretas, tetapi buat partai NasDem.
“Komitmen itu harus dimulai dari sekarang. Jika tidak, maka demokrasi liberal berbasis modal (finansial) akan membuat bangsa dan negara ini akan bergerak ke ambang kegagalan,” ujar Rahim

Selain itu, Point berikutnya adalah diinstruksikan agar dalam menghadapi momentum Pilgub di Sulbar, seluruh kader terus menjaga soliditas, membangun komunikasi yang baik penuh edukatif kepada rakyat.
Kader NasDem harus bersatu padu, bahu membahu memperjuangkan dan memenangkan usungan Partai NasDem (baca: ABM-Eny). Mesin Partai harus digerakkan secara maksimal di seluruh tingkatan.

“Ke 3 adalah kami diingatkan bahwa saat ini panji-panji Partai NasDem telah mulai membirukan kota dan pelosok negeri hari ini. Tentu banyak rintangan, tantangan dan ujian menuju pencapaian yang besar. Hal sama terjadi di Sulbar, kami diminta untuk terus kobarkan semangat perubahan-Restorasi Indonesia, pelihara kekompakan, hadapi seluruh tantangan dan permasalahan dengan baik. Jangan ragu sedikitpun untuk terus melangkah,” terangnya. (polman ekspres)

 

Penulis : Habluddin