PAN Untuk Masyarakat

25 Agustus 2016 20:13

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Polewali Mandar, memantapkan persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PAN demi ribuan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PAN Polman, Ajbar Abdul Kadir.

Kata Ajbar, selain persiapan jalan santai, PAN juga menyiapkan peresmian kantor PAN Polewali Mandar. “Alhamdulilah persiapannya sudah mencapai 80 sampai 85%, dan panitia juga sudah siap menangani jalan santai ini yang akan di mulai pada hari minggu ini tepat jam 7 pagi, star di lapangan pancasila,” katanya.
Ajbar akan menghadirkan ribuan masyarakat dan sektor pemerintahan kabupaten Polman, untuk membangun silaturahmi dan demokrasi.
“Kuponnya sudah mencapai enam ribu yang tersebar untuk masyarakat, ini adalah bagian dari silaturahmi, makanya kami juga mengundang seluruh ketua DPD Polman, Kapolres, ketua KPU, dan Bupati. Dengan ini kita membangun proses demokrasi kita ke arah yang lebih baik,” terangnya.
Ajbar ingin PAN menunjukkan kepada masyarakat bahwa peran partai politik itu seperti apa, perannya mengawal demokrasi, termasuk mengawal proses pembangunan di provinsi Sulawesi Barat ini, itu semua adalah tugas partai.

Lanjutnya, Mudah-mudahan ini juga puncak kegiatan provinsi di hari ulang tahun PAN ke 18 yang dilaksanakan di Polewali Mandar, karena semua DPW PAN se-provinsi diundang.
“Khusus PAN, kami akan membuat rilis setiap 6 bulan, tentang proses pembangunan, rekomendasi, masukan, kritikan. Insya Allah, PAN akan menjadi mitra terbaik di sini, termasuk akan menjadikan rumah ini sebagai pusat seluruh kegiatan PAN, diskusi bulanan yang terbuka untuk umum, kalau perlu ini adalah ruang aspirasi rakyat,” jelasnya.

Simpatisan PAN kepada masyarakat adalah pendorong besar PAN, Partai Politiknya benar-benar akan membangun kerja sama.
“Partai politik itu sebenarnya lahir untuk membuka mata masyarakat, bukan malah menjadi musuh untuk mereka, kita semestinya bangun dan lahir tidak hanya menjelang pemilu, makanya partai PAN ini akan menjadi teman masyarakat, kami akan buat program-program khusus untuk membimbing masyarakat, kami ingin menyentuh masyarakat kurang mampu, yang putus sekolah, yang buta aksara, kerohanian, paling tidak kita bangun dari segi pemahaman dan penyaluran dana untuk mereka,” terang Ajbar. (polman ekspres)

Penulis ; Muhammad Arif