Kemerdekaan RI di Silopo Meriah

23 Agustus 2016 19:34

Kemeriahan hari kemerdekaan Republik indonesia yang ke 71 masih dapat kita temui di pelabuhan Tg. Silopo kecamatan Binuang, kabupaten Polewali Mandar, provinsi Sulawesi Barat, Selasa (23/8).

Hal yang unik dalam kegiatan tersebut adalah item lomba yang lucu dan menantang diataranya lomba dayung perahu, tarik tambang di atas perahu, sepak bola pake sarung, dan lomba-lomba lainnya yang membuat masyarakat antusias untuk menyaksikan.

“Ini adalah inisiatif kami dari 23 pemuda silopo yang tergabung dalam sahabat Abu Bakar Kadir, karena beliau dan beberapa masyarakat yang membantu kami dalam menyediakan fasilitas lomba, sehingga kegiatan ini dapat berjalan,” ungkap Kahar selaku ketua panitia.

Ia menambahkan, Kami berharap rasa solidaritas masyarakat semakin terbangun, mereka terhibur, karena ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan di Silopo,

Abu Bakar Kadir selaku Anggota DPR sangat memberi apresiasi kegiatan tersebut.
“Saya sangat mengapreasiasi kepada anak remaja dusun silopo yang memeriahkan HUT RI dengan berbagai lomba, ini salah satu bukti bahwa anak-anak remaja dusun silopo desa korting, Binuang ikut mengenang jasa para pahlawan, yang telah memperjuangkan RI,” katanya

Lanjutnya, Semoga Kedepan kegiatan yang sama supaya lebih ditingkatkan lagi agar bisa menjadi agenda setiap tahun di Binuang, kalau perlu semua cabang olah raga yang digandrungi anak-anak remaja.