CJH Asal Polman Diminta Jaga Kesehatan

21 Agustus 2016 22:13

POLEWALI, INIKATA.com – Ratusan orang pengantar Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, memadati Gedung Nasional Pantai Bahari, sejak pukul 05.00 Wita, Minggu (21/8).

Kedatangan mereka mengantar keluarganya yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10 CJH  embarkasi bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Sekira ada 181 calon haji yang berangkat menuju Asrama Haji Sudiang, Makassar, pagi tadi.

Para warga ini berdesak-desakan mengantar keluarganya yang akan berangkat menggunakan enam bus.

Suasana di lokasi pemberangkatan layaknya lautan manusia. Tangis haru antara pengantar dan CJH mewarnai pemberangkatan pagi tadi (kemarin, red). Bahkan ada yang sampai menginap di mesjid yang berdekatan dengan lokasi pemberangkatan.

Alwi salah satu CJH kloter 10 mengatakan, para keluarganya dari luar daerah bahkan sampai rela begadang menunggu pemberangkatan.

“Karena rumah saya tidak cukup menampung keluarga yang datang, terpaksa sebagian dari mereka ada yang begadang di depan rumah,” ujar Alwi

A.Mujib Panitia Pemberangkatan Haji berharap CJH tetap menjaga stamina dan kesehatan selama menunaikan ibadah haji.

“Saya berharap pada semua jemaah agar tetap menjaga kesehatan dan surat penting lainnya. Sehingga dapat kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Kloter 10 ini merupakan pemberangkatan pertama calon haji asal Polman. Selanjutnya, ada Kloter 14 yang akan berangkat Kamis pekan depan dan Kloter 15 sehari setelahnya. (Rakyat Sulbar)