Tiga Pemuda Sulbar Masuk Pengurus DPP Golkar

19 Agustus 2016 22:20

POLMAN, INIKATA.com – Tiga pemuda Sulawesi Barat (Sulbar) membuktikan kiprahnya mampu bersaing dengan pemuda provinsi lain dengan dipercaya menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

Mereka adalah Hafid Pratama Abbad yang dipercaya sebagai pengurus Lembaga Pemberdayaan Kader (LPK) DPP Partai Golkar. Hafid sebelumnya merupakan pengurus angkatan muda pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulbar, salah satu sayap partai Golkar.

Ada juga Arsyad Idrus, sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulbar, yang juga dipercaya menduduki LPK DPP Golkar. Terakhir, M. Balyah kader muda Golkar Sulbar ini dipercaya untuk menjadi pengurus AMPG DPP Golkar.

Saat diminta tanggapan terkait posisi di DPP Golkar serta pertarungan kaum muda, Hafidz mengaku dipercaya pemuda ini, tentu tanpa pertimbangan. “DPP itu kan seleksi kadernya ketat, dengan diberikannya ruang kepada kami kaum muda Golkar Sulbar, menandakan bahwa DPP percaya pada anak muda Sulbar,” terangnya.

Lanjutnya, bagi dirinya betiga, posisi ini bukanlah hal gagah-gagahan melainkan pembuktian loyalitas, serta konsekuensinya kami harus amanah dan bertanggung jawab. “Terus terang bagi kami ini adalah amanah terutama di LPK ini, sekaligus pembuktian bahwa anak muda Sulbar juga bisa bertarung di kancah nasional,” terangnya.

Dia berharap agar keberadaan mereka bertiga di DPP Golkar, dapat menjadi stimulus anak muda Sulbar lainnya untuk dapat ikut berkiprah dalam kancah perpolitikan nasional. (polman ekspres)