Panjat Pinang Juga ada di Desa Sabang-Subik

17 Agustus 2016 11:37

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71 Desa Sabang-Subik menggelar perlombaan Panjat Pinang yang salah satu ciri khasnya dalam menyambut HUT RI, Selasa (16/8).
Saat dikonfirmasi melalui via massanger Kepala Desa Sabang-Subik, Haidir Djalil menceritakan beberapa perlombaan yang diadakannya dalam menyambut HUT RI Ke 71. “Kegiatan yang kita laksanakan di desa sabang subik ini bukan hanya panjat pinang tapi juga lomba lari kelereng, makan krupuk, lari karung, ma’jekka tempurung dan lomba karaoke bagi remaja,” Kata Haidir
Lanjutnya, kegiatan yang berlangsung dalam menyambut HUT RI ini merupakan wujud syukur seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa. “ini adalah wujud nyata kesyukuran atas kemerdekaan kita yang ke 71 tahun,” tuturnya
Selain itu, pemerintah desa juga ingin memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat Sabang Subik di semua lapisan karena sudah sekian tahun perayaan kemerdekaan sangat jarang diadakan lomba seperti ini bahkan mungkin belum pernah.
Dirinya juga menceritakan harapannya kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di desa Sabang subik. “Harapan saya bagaiman masyarakat saya di Sabang Subik dengan momentum kemerdekaan ini bisa lebih pro aktif dalam mengisi pembangunan khususx di desa sabang subik,” tutup Haidir Djalil yang juga merupakan Ketua Golkar Balanipa. (polman ekspres)

Penulis : Habluddin