ABM Komitmen Membangun Desa

12 Agustus 2016 21:33

Calon Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) berkomitmen untuk membangun desa lebih baik dari program yang sudah berjalan, jika diberi kesempatan untuk Sulbar.

Menurutnya, salah satu keunggulan utama Sulawesi Barat adalah corak masyarakatnya yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan, dan kekuatannya ada di Desa.

“Dalam visi saya untuk Sulbar masa depan, desa adalah pijakan dasar untuk meletakkan pondasi pembangunan, dan saya sepakat terhadap apa yang sementara digalakkan pemerintah pusat yaitu Program desa membangun,” katanya.

Lanjut ABM, baru baru ini banyak saudara-saudaraku dan anak-anakku yang mencoba peruntungan untuk mendaftar pendamping desa. Ada yang gembira adapula yang kecewa karena Tuhan belum menakdirkannya menjadi pendamping desa.
“Bagi yang belum lolos tak usah berkecil hati, Insya Allah jika saya diberi amanah untuk menjadi Gubernur Sulbar, maka prioritas program kerja saya bersama Wakil Gubernur juga akan saya lebih prioritaskan bagi partisipasi warga Desa untuk membangun Desanya.

Saya akan menelorkan Program yang kurang lebih sama, bahkan lebih bagus kualitasnya dengan Program pemerintah pusat di Kementrian Desa untuk mensejahterakan warga Desa,” beber ABM.

Sambungnya lagi, program tersebut pasti membutuhkan tenaga pendamping yang akan direkrut, dan itu sudah pasti yang diprioritaskan adalah warga di desa itu sendiri.

“Tidak menutup kemungkinan ada saudara saudaraku atau anak anakku yang hadir disini pernah mendaftar pendamping desa dan tidak lolos. Kedepan Insya Allah kita bisa bekerja sama untuk memenuhi harapan tersebut,” terangnya.

ABM berharap program tersebut nantinya bisa bersinergi dengan program yang sudah dicanangkan pemerintah pusat ke desa-desa. (*)