KPM-PM Cabang Balanipa Gelar Dialog Kebangsaan

12 Agustus 2016 20:15

Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar melaksanakan Dialog Kebangsaan di Desa Sabang-Subik yang dihadiri Camat, Kepala Desa yang ada di Balanipa, Polsek Tinambung dan Perwakilan Dinas Kesehatan, Kamis (11/8).

Saat dimintai konfirmasi oleh Ketua KPM-PM Cabang Balanipa, Arsyad mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tadi ini sangat meriah dan juga dihadiri beberapa pemateri. “Alhamdulillah kegiatan tadi ini sangat meriah apa lagi dihadirkan beberapa pemateri yang ahli dibidangnya masing-masing sehingga Dialog Kebangsaan yang kami gelar ini bisa berjalan dengan baik,” kata Arsyad

Lanjutnya, kegiatan dialog kebangsaan yang dilaksanakannya dihadiri beberapa pemateri. “Kegiatan kami tadi dihadiri beberapa pemateri yang penting diantaranya Kesehatan keluarga yang dibawakan wakil dari dinas kesehatan polman, Penyalagunaan narkoba dibawakan KA. Polisi Sektor Tinambung, Aspirasi kebangsaan Danramil 1402-04 Tinambung, Membangun jiwa nasionalisme dalam bingkai pendidikan dan budaya dibawakan Ketua IGI Polman/ ikatan guru indonesia, Aspirasi Nasionalismr dibawakan Haidir Djalil,” tutur Arsyad

Lanjutnya, out put dan sifat dari kegiatan ini sebnarnya. Bgmna kita mampu menjdi jembatan referensi pemahaman yang baik dan benar dari masyarakat bahwa banyak hal dari aspek kehidupan yang harus dikuasai oleh seluruh lapisan masyarakat.
“Dimana kita mampu menciptakan perdaban dan kawasan yang cerdas demi kemajuan bangsa dan negara,” ucap Arsyad

Harapannya, kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi renungan k


epada seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa Sabang Subik maupun yang diluar dan mampu menjaga nilai nasionalisme yang sudah dibangaun oleh negara kita sendiri. (habluddin)