ABM-Enny Berpaket? Ini Komentar Sekretaris Tim ABM

12 Agustus 2016 19:04

 

 

Foto pertemuan ABM-Enny yang di unggah di Facebook menjadi perbincangan spekulasi paket keduanya sebagai balon Gubernur-Wakil Gubernur Sulbar 2017.

Dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut, sekretaris tim pemenangan ABM, Surgawan Askari, menyebut pertemuan keduanya sebagai mekanisme gerakan politis ABM.

“Pertemuan harus dipahami sebagai salah satu langkah finalisasi mekanisme politis ABM dalam menentukan calon wakil. ABM membuktikan komitmen awalnya dalam memilih pasangan dengan melalui serangkaian mekanisme.” Ungkap Surgawan.

Surgawan mengurai mekanisme seleksi ABM dalam menentukan calon wakil, “ABM mengedepankan etika komunikasi politik. Makanya, mekanisme pertama dalam seleksi adalah tahapan survey. Trend survey dijadikan acuan untuk menunjukkan bahwa semua figur memiliki potensi sama. Jadi, bukan faktor kedekatan emosional ataupun intervensi partai.”

Dirinya menambahkan, “mekanisme kedua adalah frame visi misi membangun Sulbar. ABM ingin memastikan kesamaan visi misi 5 tahun ke depan dengan calon wakilnya.” Imbuh Surgawan.

Sekretaris tim ABM ini menegaskan pertemuan ABM-AAS tersebut sebagai langkah politis mempertemukan dua mekanisme tersebut.

“ABM-AAS saya rasa sudah mampu mempertemukan dua hal tersebut. Apapun hasil pertemuannya, ini tidak berarti semuanya sudah final. Serangkaian tahapan masih harus dilalui sebagai langkah finalisasi.”

“Setelah pertemuan tersebut, tentu kami segera melakukan pertemuan dengan tim ABM, partai-partai yang sudah lebih dahulu memberikan rekomendasi kepada ABM sekaligus dengan pihak Angraeni terkhusus tim representatifnya yang selama ini bergerak dan memperjuangkan beliau,” pungkas Surgawan