JSM Tolak Jadi Jurkam SDK

8 Agustus 2016 19:21

POLMAN, INIKATA.com – Jenderal Salim Mengga (JSM) menolak untuk menjadi juru kampanye pasangan Suhardi Duka-Kalma Katta.

“Saya tidak pernah berniat jadi jurkam siapapun, kecuali jadi jurkam orang mandar ,ws,” tegas JSM, melalui pesan singkatnya, Senin (8/8/2016).

Lanjut JSM, jika yang dimaksud jurkam yang teriakiteriak atau duduk di panggung maka saya minta maaf karena pola seperti itu akan menyulitkan saya untuk menjual kandidat yang saya usung.

“Bagi saya menawarkan seorang kandidat untuk didukung masyarakat harus memiliki track record yang bisa dipertanggung jawabkan secara moral, karena itulah pola dan kebisaan saya,” tegasnya lagi.

Kata dia, meyakinkan orang harus dimulai dari kepercayaan itulah sebabnya dalam berkampanye  dimanpun saya tidak pernah mengumbar janji.

Dirinya menjelaskan bagaimana tipe kampanye yang selama ini dia lakukan kepada masyarakat Sulbar. “Materi kampanye saya adalah mengedukasi masyarakat untuk berdemokrasi secara sehat yang intinya, mampu menilai (kualitas kompetensi dan integritas) , mampu menetapkan pilihan secara bebas (dari pengaruh dan tekanan) dan ikhlas (dia memilih bukan karena kepentingan pribadinya tetapi utk kamaslahan masyarakat banyak),” ujarnya

“Ucapan ” saudara bebas menentukan pilihan, sambungnya, merukapa kata, meski bukan saya yang saudara pilih yang penting bahwa pilihan saudara lahir dari sebuah proses yang sehat( proses menilai, menentukan pilihan dan ikhlas) .

“Mungkin lebih baik kampanye saya dibelakang layar dengan cara membangun dialog dengan masyarakat karena pola ini akan lebih elegan dan aman terutama bila kandidat yang kita dukung memiliki kelemahan yang bisa jadi bumerang yang merugikan,” tutupnya. (polman ekspres)